News Update :

Belanda Tidak Mengalami Perkembangan

Senin, 18 Juni 2012

Perjalanan Belanda di Euro 2012 berujung hasil mengecewakan. Tak hanya gagal lolos, mereka juga gagal memperoleh satu poin pun di turnamen empat tahunan ini.


Pada laga pamungkas di Grup B, Belanda kembali dipaksa takluk 1-2 oleh Portugal. Ini menjadi kekalahan ketiga, setelah sebelumnya dibekuk Denmark 0-1 dan Jerman dengan skor 1-2.

Terkait kegagalan timnya, pelatih Bert van Marwijk mengungkapkan beberapa penyebab. "Kami gagal memaksimalkan beberapa peluang. Kami juga terlalu mudah memberikan kesempatan (Portugal) mencetak gol. Tim ini kehilangan rasa percaya diri sejak kalah di laga pertama," beber Van Marwijk.

Gagal total di Euro 2012 sekaligus menjadi pencapaian antiklimaks bagi De Oranje, sejak keberhasilan melangkah ke final Piala Dunia dua tahun lalu.

"Saya sadar, sulit mengulang prestasi dan penampilan dua tahun lalu di Piala Dunia. Setelah Piala Dunia, kami menatap beberapa perbaikan, tapi ternyata tak ada kemajuan.

Soal masa depannya pascakegagalan di Euro 2012, Van Marwijk ogah berkomentar panjang lebar. "Saya jelas sudah gagal dengan tiga kekalahan ini. Tapi saya masih menatap maju, dan enggan membahas masa depan," pungkas dia.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright wahyukalimosod 2010 -2011 | Design by wahyukalimosod | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.